MENU TUTUP

Ratusan Siswa SMAN 4 Pekanbaru  Ikuti Kemah Blok dan Bakti Sosial di Sumbar.

Rabu, 22 Februari 2023 | 13:33:48 WIB | Di Baca : 1643 Kali
Ratusan Siswa SMAN 4 Pekanbaru  Ikuti Kemah Blok dan Bakti Sosial di Sumbar.

 

Seriau,- Ratusan siswa SMAN 4 Pekanbaru mengikuti Kemah Pramuka Blok di Lembah Harau Payakumbuh Sumatera Barat mulai tanggal 20 - 22 Februari 2023. 

Pelepasan Kemah Pramuka Blok langsung dilakukan oleh Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Yan Khoriana. MPd, Senin (20/2) di Halaman sekolah.

Dalam sambutannya, Khori mengatakan kegiatan perkemahan pramuka blok ini adalah terintegrasinya Dasa Dharma pramuka pada profil pelajar pancasila yang tercantum dalam Kurikulum Merdeka. Dengan kegiatan ini, dirinya berharap akan terjalin kerjasama yang baik, kekompakan dan kebersamaan antar siswa dalam berinteraksi dengan alam.

" Saya berharap melalui kegiatan ini akan tumbuh semangat kerjasama yang baik, kekompakkan dan kebersamaan antara guru pembina dan peserta didik, antara sesama siswa dan dapat berinteraksi, berkolaborasi degan alam sekitar," ujar Khori dihadapan guru dan siswa.

Dikatakan Khori, tidak hanya kegiatan perkemahan, saja, tetapi dalam kegiatan tersebut juga digelar bakti sosial yakni memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Lembah Harau. Kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian dari warga sekolah. Bakti sosial ini, merupakan sumbangan dari seluruh guru, pegawai dan siswa.

" Kegiatan bakti sosial ini diharapkan akan tumbuh karakter sosial kepada peserta didik yakni sikap empati dan saling berbagi kepada sesama," kata Khori.

Diakhir kegiatan ditutup dengan doa dan berpose bersama dalam suasana kekeluargaan dan penuh kegembiraan.(zal/rls).


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

2

Maju Pilkada, Mantan Wakil Bupati Rohil Daftarkan Diri ke PDI P Rokan Hilir

3

Bahas LKPJ 2023, Ketua DPRD Rohil Singgung Naiknya Angka Kemiskinan

4

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

5

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat